Penyerahan Dana Bantuan KSM Kota Tanjungpinang

BREAKING NEWS

Sosial

Penyerahan Dana Bantuan KSM Kota Tanjungpinang

Penyerahan Dana Bantuan KSM Kota Tanjungpinang
Panitia Pelaksana Pembagian Dana KSM dan peserta KSM, sedang menunjukkan dana KSM yang baru saja diterima

TANJUNGPINANG-SP. Pelaksanaan penyerahan Dana Keluarga Sangat Miskin (KSM), diareal perkantoran Perpustakaan Dan Arsip Jum’at (27/12)-2013, dari Kementerian Sosial. Sebagai pendamping, terdiri dari, Program Keluarga Harapan (PKH), yang diserahkan melalui PN Pos Dan Giro, Kota Tanjungpinang, berlangsung lancar dan tertib.

Pelaksanaan pencairan dana KSM yang dilangsungkan untuk seluruh Kecamatan Tanjungpinang, diantaranya Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Bukit Bestari dan Kecamatan Tanjungpinang Timur. Saat ini penyerahan dan KSM, khusus untuk Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Bantuan dana KSM yang diserahkan se Kota Tanjungpinang sebanyak 1616 KSM, jumlah dana bantuan berasal dari APBN sebesar, Rp 1.106.175.000,-. Penerima dana KSM pada Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 369 KSM, untuk Kecamatan Tanjungpinang Kota saat ini dilaksanakan di Dua Kelurahan. Saat pembukaan penyerahan dana KSM ini juga diikuti oleh Camat Tanjungpinang Barat.

Pembagian dana KSM tersebut, yang didampingi oleh 8 orang pendamping dari PKH dan Satu operator, yang ditugaskan oleh Kementerian Sosial. Kategori pembagian, tergantung dari jumlah anak yang membutuhkan, contoh untuk Balita, dan ibu Hamil sebesar Satu juta/Tahun, untuk anak SD sebesar, Rp 500.00,-/Tahun, SMP memperoleh dana sebesar Rp. 1000.000/Tahun. Bantuan maksimal untuk satu keluarga diberikan sebesar Rp.2.800.000,’/Tahun.

Untuk bantuan tetap diberikan pada tahap ke II, sebesar Rp 300.000,-Seluruh sumber dana bantuan KSM, diperoleh dari dana bantuan APBN oleh Kementerian Sosial. Penyerahan dana KSM untuk seluruh Kota Tanjungpinang akan selesai pada hari Sabtu (28/12), di Kecamatan Tanjungpinang Timur. (bnn)

 

 

 

0 Komentar

Tulis Komentar